Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak Perlu Diketahui

By | December 1, 2016

Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak Perlu Diketahui

Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak Perlu Diketahui supaya anda terbebas dari penyakit mata yang berbahaya seperti glaukoma. Jadi untuk itu jangan sampai anda melewatkan informasinya hanya disini

Salah satu organ yang penting yang ada pada tubuh manusia adalah mata,  dengan mata kita bisa melihat isi dari alam semesta.

Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak

Fakta unik dari mata ini ternyata sebenarnya kita melihat bukan dengan mata tapi dengan otak, mata rupanya berfungsi seperti kamera menangkap cahaya dan mengirimkan data kembali ke dalam otak.

Karena fungsinya seperti camera jadi jelas anda harus menjaga kesehatan mata supaya tetap bisa melihat dengan baik. Salah satu unsur yang bisa memberikan penglihatan yang baik adalah unsur vitamin A.

Tentunya banyak orang yang paham betul bahwa kandungan vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata. Dari mana kita mendapatkan unsur vitamin A tersebut ?

Mungkin anda akan menjawabnya dengan wortel , karena memang si orange ini terkena akan kandungan vitamina A nya. Namun perlu untuk di ketahui bagi anda yang ingin mendapatkan kandungan vitamin A ada beberapa buah yang di dalamnya juga mengandung vitamin A

Inilah Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak

Kesemek
Ternyata buah kesemek ini menjadi buah yang kaya akan unsur vitamin A nya. Adapun kandungan vitamin A nya sebanyak 81 IU  dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi sekitar 100gram buah kesemek. Buah ini juga ternyata rendah lemak dan tinggi serat.

Kiwi
Terdapat banyak kandungan baik di dalam buah kiwi ini seperti kandungan mineral, fito chemical dan kandungan vitamin yang beragam seperti vitamin A , C , E dan K . Jika anda ingin mata anda sehat maka di sarankan untuk banyak banyak mengkonsumsi buah kiwi karena  di dalam 100 gram kiwi terdapat 87 IU vitamin A

Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak

Markisa
Buah ketiga yang di yakini sebagai Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak adalah markisa, tidak main main  dalam 100 gram buah markisa ini mencapai 1274 IU .

Buah yang satu ini juga menjadi sumber serat dan mineral yang baik. Jadi konsumsi  buah yang satu sangat di anjurkan. Masukkan buah ini ke dalam menu yang wajib anda konsumsi.

Alpukat
Buah ini rendah kalor namun kandungan vitamin A sangat baik dan tinggi yaitu mencapai 1926 IU  di yakini dapat memenuhi kebutuhan 64% dari yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Tomat
Buah yang satu ini rendah akan kalori , tinggi akan kandungan lycopene buah tomat ini juga memiliki kandungan vitamin A yang tentunya baik untuk mata. Vitamin A di dalam tomat setara dengan 107 % dari total kebutuhan vitamin A tubuh.

Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak

Buah Tin
Buah yang selanjutnya menjadi Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak adalah buah tin yang mana terdapat 142 IU di dalam gram buah tin dengan jumlah yang sama 100 gram dan juga buah ini mengandung pottasium dan kalsium yang tinggi pula

Nanas
Buah yang menyegarkan ini ternyata mengandung vitamin A sekitar 58 IU di dalam setiap 100 gram dan juga terdapat folat , mineral , mangan dan pottasium.

Selain beberapa buah di atas buah apel, nangka, rasberry , anggur , kurma ,semangka , jambu biji termasuk ke dalam Buah Mengandung Vitamin A Terbanyak jadi bagi anda yang ingin mendapatkan mata yang sehat konsumi buah buah di atas.

Jangan biarkan mata anda mengalami penyakit mata yang berbahaya seperti penyakit mata glaukoma. Semoga tidak terjadi.

Terimakasih telah menyimak sajian informasi di atas , semoga bermanfaat

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *