Cara Mendeteksi Glaukoma

By | September 26, 2016

Cara Mendeteksi Glaukoma

Cara Mendeteksi Glaukoma >> Deteksi glaukoma sedini mungkin  !!! Inilah cara yang bisa anda lakukan. Selamat datang di situs Obat Glaukoma Herbal. Situs yang akan memberikan informasi lengkap seputar penyakit glaukoma

Cara Mendeteksi Glaukoma

Glaukoma menjadi salah satu penyakit mata yang membuat penderitanya mengalami kebutaanMenurut Badan Kesehatan Dunia PBB atau WHO, penyakit glaukoma menjadi penyebab kebutaan kedua terbesar diseluruh dunia setelah penyakit mata katarak.

Jangan anggap sepele penyakit glaukoma ini waspadai gejalanya  sehingga bisa terhindari dari resiko kebutaan.

Siapa saja yang beresiko terkena glaukoma ?

Cara Mendeteksi Glaukoma  – Mungkin pertenyaan itu ada di benak anda, Seorang dokter menjelaskan bahwa jika salah satu orangtuanya mempunyai glaukoma maka anda memiliki resiko 5 kali lipat  untuk terkena penyakit glukoma.

Baca : Jenis Glaukoma dan Pembentukannya

Faktor yang bisa membuat anda mengalami penyakit glaukoma  seperti diabetes, rabun dekat, cedera mata, dan berusia lebih dari 45 tahun

Cara Mendeteksi Glaukoma

Adakah cara untuk mendeteksi keberadaan glaukoma ?

Serangkain tes diperlukana dalam memeriksa penyakit glaukoma atau mendeteksi glaukoma.  Alat yang digunakan disebut tonometer. Alat ini di jalankan oleh seorang spesialis mata yang akan memeriksa tekanan cairan di dalam mata. Alat ini merupakan alat yang meratakan kornea  atau bagian depan mata.

Tahapan mendeteksi glaukoma yang selanjutnya adalah dengan mengetahui kekuatan tekanan di dalam mata  dan sang spesialis mata akan mencari tanda tanda muculnya glaukoma dengan menggunakan alat yang bisa mengenali kerusakan di jaringan saraf penghubung mata dengan bagian otak.

Baca : Makanan Untuk Penderita Glaukoma

Biasanya indikasi saraf yang mengalami kerusakan akan di tandai dengan kelainan bentuk serabut atau pembuluh darah di bagian belakang mata.

Cara Mendeteksi Glaukoma  – Bisa juga untuk cara mendeteksi glaukoma dilakukan dengan melalui uji ruang pandang. Pasien akan di minta untuk melihat ke dalam sebuah mangkuk yang bercahaya putih lalu cahaya putih yang lebih terang akan diarahkan  kesebuah titik kecil  di dalam mangkuk.

Bila cahaya putih ini dapat terlihat maka pasien harus menekan sebuah tombol bila pasien tidak bisa melihat cahaya putih, ini bisa menjadi indikasi keberadaan penyakit mata glaukoma.

Penyakit glaukoma ini tentunya jangan di anggap hal yang sepele bila telah terdeteksi kiranya anda jangan menunda nunda untuk mengatasi supay penyakit glaukoma ini tidak terus berkembang dan resiko kebutaan pun akan terhindar.

Itulah Cara Mendeteksi Glaukoma yang bisa anda lakukan supaya bisa mengetahui mata anda terkena glaukoma atau tidak. Semoga membantu anda penjelasan artikel diatas. Terimakasih atas kunjunganya.

Cara Mendeteksi GlaukomaArtikel Lainya :

One thought on “Cara Mendeteksi Glaukoma

  1. Pingback: Kisaran Biaya Operasi Glaukoma Wajib Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *