Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit

By | September 26, 2018

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit

Jangan sampai keliru ini Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit,  yang bisa anda coba siapa tahu bisa jadi jalan kesembuhan nya dari keluhan maag kronis.

Keluhan maag hingga saat ini sering di anggap sepele , padahal tahukah anda jika keluhan maag jika tidak di tangani hingga tuntas , bisa saja nyawa menjadi taruhan nya.

cara mengobati maag kronis

Jika anda mau berusaha , pada dasarnya maag kronis ini dapat di obati dengan cara mudah , kenapa mudah karena cukup dengan kunyit anda bisa terbebas dari keluhan maag kronis.

Si kuning yang satu ini telah lama terkenal akan akan khasiat nya untuk permasalah di lambung seperti keluhan maag.  Kunyit salah satu bahan alami jadi jika anda mengkonsumsi nya tentunya lebih aman dan bebas efek samping.

Meskipun umum nya bahan alami ini untuk di rasakan khasiat nya memerlukan waktu yang cukup lama alias tidak instan . Anda perlu telaten dan jangan mudah menyerah. Harus telaten dalam proses pengolahan nya.

Kunyit ini harus di olah terlebih dahulu , kunyit ini di dalam nya mengandung kurkominoid, senyawa ini terdiri dari kurkumin bidesmitoksikurkumin dan desmotoksikumin.

Di dalam kunyit juga mengandung minyak astiri, lemak, karbohidrat, protein, kalsium, vitamin C , zat besi dan juga fosfor.

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit Yang Bisa Anda Coba

Mau mengolah kunyit menjadi ramuan , di bawah ini cara yang bisa anda coba, semoga bisa membantu.

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit

1.       Mengkonsumsi air perasan kunyit

Jika stok kunyit di rumah anda banyak buatlah ramuan yang dapat mengatasi keluhan maag kronis dengan cara pengolahan berikut ini :

  •         Siapkan 2/3  rimpang kunyit
  •         Jangan lupa kunyit di bersihkan terlebih dahulu atau di kupas kulit nya
  •          Parut kunyit yang telah di kupas hingga air nya keluar

·         Di klaim dengan mengkonsumsi air perasan dari kunyit di pagi dan sore hari dapat membantu proses penyembuhan penyakit maag

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit – Itulah ramuan yang berbahan utama kunyit, bagi anda yang penasaran dengan khasiat nya tidak ada salah nya untuk mencoba mengolah nya . Tidak hanya berbahan utama kunyit saja.

Kunyit ini juga bisa di campur dengan bahan alami lain nya hingga menjadi ramuan yang dapat mengatasi keluhan maag kronis.

2.       Kunyit dan kayu manis

Di dalam kayu manis ini mengandung minyak atsiri dan juga kalsium oksalat, tanin , eugenol dan safrole sehingga menjadi ramuan yang pas untuk mengatasi keluhan maag kronis.

Siapkan 5 ruas kunyit dan kayu manis tentunya jangan lupa di bersihkan dulu, kunyit dan kayu manis rebus secara bersamaan. Jika sudah mendidih angkat ramuan ini dan anda bisa mengkonsumsi nya sehari 2 kali supaya keluhan maag cepat teratasi.

3.       Kunyit dan kuning telur

Selain dengan rempah rempah , kunyit juga bisa di campur dengan telur lebih tepat nya hanya kuning telur nya saja.

Siapkan kunyit beberapa ruas lalu kupas dan cuci hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir, parut kunyit ini dan hasil parutan nya di masukkan ke dalam air secukup nya lalu di rebus. Jika air ramuan ini sudah mendidih jangan lupa tambahkan dengan kuning telur , aduk hingga rata lalu bisa di tambahkan dengan gula.

4.       Kunyit sebagai campuran masakan

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit – Kini hadir kunyit instan yang bisa menjadi solusi untuk anda yang malas mengolah kunyit menjdi ramuan.  Bubuk kunyit ini bisa anda gunakan dalam setiap masakan yang akan anda buat  tentunya dengan takaran yang pas dan jangan sampai berlebihan karena tetap ada efek samping dari kunyit yang perlu kita hindari.

Tidak ada salah nya untuk anda mencoba mengatasi keluhan maag kronis ini dengan memanfaat kunyit.  Siapa tahu bisa jadi jalan kesembuhannya.

KLIK GAMBAR

Obat Herbal Asam Lambung

 Hal Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *