Efek Samping Operasi Glaukoma Yang Wajib Diketahui

By | January 11, 2017

Efek Samping Operasi Glaukoma Yang Wajib Diketahui

Efek Samping Operasi Glaukoma Yang Wajib Diketahui bagi anda yang mau melakukan pengobatan glaukoma dengan jalan operasi. Jangan sampai  anda melewatkannya hanya di situs ini semua tersaji dengan lengkap

Glaukoma memang salah satu penyakit mata yang di takuti karena di yakini bisa merenggut penglihatan si penderitanya, oleh karena itu  pengobatan harus di lakukan.

Efek Samping Operasi Glaukoma

Salah satu pengobatan yang umum di lakukan bagi mereka yang terkena glaukoma adalah dengan tindakan operasi.

Tentukan tidak semua orang berani untuk melakukan tindakan operasi selain karena biaya nya yang mahal. Tindakan operasi untuk memiliki resiko

Inilah Efek Samping Operasi Glaukoma Yang Wajib Diketahui

Harus anda ketahui bahwa setiap penanganan pasti memiliki resiko apalagi ini tindakan operasi. Kiranya anda harus mengenali komplikasi atau resiko setelah tindakan operasi berlangsung.

Efek Samping Operasi Glaukoma – Ada beberapa kasus yang mana komplikasi justru berbuntut serius, jadi kiranya anda harus memperhatikan kemungkinan yang bisa saja terjadi setelah tindakan operasi seperti :

  • Mata mengalami pendarahan
  • Mengalami kaburnya penglihatan
  • Adanya infeksi yang terjadi di bagian mata
  • Bisa membuat hilangnya sentral yang terjadi secara mendadak dan juga beresiko permanen. Keluhan komplikasi ini lebih tinggi resikonya pada seseorang yang telah sebelumnya melakukan tindakan operasi telah lama mengalami penglihatan yang cukup banyak
  • Mata mengalami tekanan tinggi sehingga menjadi penyebab maligant glaukoma ( kasus ini jarang terjadi )
  • Saraf belakang mata mengalami perubahan yang masih ada hubunganya dengan glaukoma
  • Penurunan kelopak mata sehungga mata terlihat lebih sayu

Itulah beberapa resiko dari tindakan operasi glaukoma, tentunya pembahasan di atas tidak ada maksud untuk menakut nakuti hanya saja sebagai bahan kesiapaan anda dalam menjalani tindakan operasi glaukoma sehingga anda lebih siap, dan tentunya semoga operasi glaukoma bisa berjalan lancar.

Mau tahu lebih mendalam dari tindakan operasi glaukoma ? Di bawah ini lebih jelasnya dan semoga bermanfaat untuk anda

Metode operasi bagi penderita glaukoma

Saat anda yang terkena penyakit glaukoma dan memutuskan untuk melakukan tindakan operasi maka itu artinya anda membuat tekanan berkurang di bagian bola mata dengan cara membuka bagian tertutup di sudut drainase.

Operasi sayatan
Operasi jenis ini pada proses ini biasanya dokter  akan memakai instrumen kecil yang mampu menghapus sebagai dari mata  untuk menciptakan lubang yang berukuran kecil tepat di area bawah konjungtiva alias lapisan daerah sekitar mata.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk membuat jalan supaya cairan mata bisa keluar setelah sebelumnya terjadi penyumbatan.

Drainase Implan
Bila tindakan operasi sayata yang telah di lakukan tidak berhasil maka dokter umumnya menyarankan untuk penderita glaukoma menempuh jalur penggunaan implan.

Dokter akan sangat berhati hati untuk memasukan tabung khusus ke dalam ruang anterior dengan tujuan cairan bisa lebih lancar.

Operasi laser
Operasi jenis ini di bagi menjadi beberapa metode seperti

Cyclophotocagulation
Tindakan operasi ini umumnya di lakukan untuk membuat mata beku dan akan memproduksi aqueous humour yang mana sebelumnya tersumbat. Prosedur ini  umumnya bakal di laksanakan oleh dokter pada pasien yang dengan kondisi kerusakan saraf mata serius.

Trabeculopasty
Sinar laser di manfaatkan oleh dokter supaya penyumbatan di area  trabecular meswork menjadi terbuka, umumnya tindakan ini di lakukan beberapa kali

Iridotomy
Operasi laser ini di buat untuk membuat lancar aliran aqueous dengan cara membentuk lubang kecil, lubang kecil tersebut bertempat di iris

Cycloiode
Pada metode ini dokter umumnyna akan merusak sebagain kecil dari jaringan yang memproduksi aqueous humor , terdengar mengerikan tapi cara ini cara yang tak banyak resiko akan tetapi memberikan hasil baik.

( sumber : halosehat )

Efek Samping Operasi Glaukoma – Itulah sedikit gambaran dari tindakan dari beberapa operasi glaukoma yang umumnya di lakukan. Semoga pembahasan dari situs ini bermanfaat untuk anda.

Tentunya pengobatan harus di lakukan untuk memperkecil dampak buruk dari penyakit glaukoma. Operasi adalah tindakan dari luar untuk memperkecil dampak buruk glaukoma, 

Pengobatan dari dalam dengan cara mengkonsumi obat glaukoma dan tetap menjaga pola makan adalah cara lainnya yang bisa memperkecil efek  glaukoma pada mata.

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat

Efek Samping Operasi Glaukoma

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *