Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya

By | September 17, 2016

Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya

Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya >> Informasi penting !!! Kenali beberapa jenis dari glaukoma. Jangan sampai anda lewatkan

Mata tentunya menjadi salah satu organ yang penting sehingga kesehatannya pun harus diperhatikan. Jangan sampai mata mengalami gangguan atau penyakit.

Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya

Salah satu penyakit mata yang bisa menyerang adalah glaukoma. Perlu anda ketahui bahwa diperkirakan 60 juta orang mengalami glaukoma dan 5 juta orang dari jumlah tersebut telah mengalami kebutaan total.

Simak : Gejala Penyakit Glaukoma

Sudah seharunya anda waspada dan menjaga kesehatan mata anda jangan biarkan penyakit ini merenggut penglihatan anda.

Mau tahu bagaimana terbentuknya glaukoma ?

Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya

Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya  РTernyata glaukoma bisa mencuri 90% penglihatan tanpa di sadari.Ini bisa terjadi karena kita atau mata kita memiliki titik buta di belakang setiap mata. Titik di retina ini merupakan tempat bergabungnya serabut serabut saraf yang mana membentuk saraf optik dan tidak memiliki sel sel pengindera cahaya.

Perlu diketahui bahwa keberadaan titik buta ini tidak disadari karena otak mempunyai kesanggupan dalam mengganti bagian yang tidak terlihat ini.

Kemampuan otak yang luar biasa ini dimanfaatkan oleh glaukoma yang menyusup perlahan tanpa terdeteksi.

Seperti yang di katakan seorang dokter bahwa glaukoma ini tidak menunjukan gejala, menyerang secara perlahan tanpa adanya peringatan dan merusak jaringan saraf yang menghubungkan mata ke otak

Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya  РPenyakit glaukoma ini bisa terjadi karena terhambatnya saluran cairan yang keluar dari bola mata dan menyebabkan pembesaran pada bola mata. Tentunya hal ini menganggu peredaran darah yang menyuplai gizi bagi mata dan pada akhirnya bisa mengakibatkan kematian sel saraf mata.

Inilah beberapa jenis glaukoma yang bisa menyerang anda !!!

Peningkatan tekanan di bagian mata dapat berubah ubah setiap jamnya, ada berbagai faktor contoh: detak jantung, jumlah cairan yang diminum dan posisi tubuh.

Berikut ini jenis jenis glaukoma

Glaukoma sudut terbuka
Salah satu jenis glaukoma yang bisa anda alami adalah glaukoma sudut terbuka jenis ini bisa terjadi karena penyumbatan pada anyaman trabekuler hal ini menyebabkan peningkatan tekanan di bagian mata sehingga akhirnya merusak serat serat saraf rapuh di bagian belakang mata. Berhati hatilah

Glaukoma akut atau disebut sudut tertutup
Seseorang bisa mengalami jenis glaukoma ini karena jenis ini timbul karena tekanan dalam mata yang mengalami peningkatan secara tiba tiba.

Tekanan ini bisa menimbulkan nyeri yang hebat di mata dan juga bisa disertai kaburnya penglihatan dan juga bisa membuat muntah muntah.

Glaukoma sekunder
Jenis ini bisa terjadi karena adanya faktor pemicu seperti kondisi yang dialami contoh tumor, katarak atau cedera

Glukoma bawaan
Jenis glaukoma ini terjadi hanya sebagian kecil. Umumnya jenis glaukoma ini derita sejak lahir dan gejalanya bisa dilihatdari ukuran bola mata bayi yang sangat besar dan sensitif terhadap cahaya

Perlu anda ketahui bahwa walaupun anda tidak memiliki masalah apapun yang berkaitan dengan mata, tetap saja glaukoma beresiko untuk mejangkiti anda.

Itulah informasi penting seputar Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita terhadap penyakit glaukoma ini.

Terimakasih untuk kunjungan anda.

Informasi Seputar Glaukoma :

Rekomendasi : Pengobatan Herbal Glaukoma

3 thoughts on “Jenis Glaukoma Dan Proses Terbentuknya

  1. Pingback: Cara Mendeteksi Glaukoma

  2. Pingback: Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

  3. Pingback: Kisaran Biaya Operasi Glaukoma Wajib Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *