Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

By | October 5, 2016

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka >> Ketahuilah apa yang menjadi penyebab dari glaukoma !!! Waspadai penyakit mata yang satu ini karena bisa merenggut penglihatan anda

Glaukoma menjadi penyakit mata yang perlu anda waspadai !!

Penyakit mata glaukoma ini memiliki julukan sebagai “Pencuri penglihatan”. Banyak mereka yang tidak menyadari bahwa dirinya terkena glaukoma karena memang penyakit ini terkadang datang dengan tidak memberikan gejala khususnya.

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

Semua memiliki resiko untuk terkena glaukoma. Perhatikan beberapa hal di bawah ini yang termasuk resiko glaukoma :

  • Usia lebih dari 45 tahun
  • Ada riwayat keluarga yang mengalami glaukoma di keluarganya
  • Tekanan bola mata yang tinggi
  • Rabun jauh
  • Mempunyai penyakit diabetes
  • Pernah mengalami kecelakaan mata sebelumnya

Ada dua jenis dari penyakit glaukoma ini yaitu, glaukoma sudut terbuka dan glaukoma sudut tertutup.

Baca : Jenis Jenis Glaukoma

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka – Penyakit glaukoma jenis glaukoma sudut terbuka ialah bila aliran tempat di mana mengalirnya Humor Aqueus terbuka maka cairan yang dari ruangan anterior akan mengalir cukup lambat.

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

Sehingga secara bertahap akan terjadi peningkatan dan menyebabkan kerusakan syaraf optikus dan disertai dengan terjadinya penurunan fungsi penglihatan.

Hilangnya fungsi penglihatan akan di awali pada bagian tepi lapang pandang dan bila kondisi itu terus di biarkan maka akan menjalar ke seluruh bagian tepi pandang dan bisa menyebabkan hilangnya penglihatan.

Simak : Cara Untuk Mendeteksi Glaukoma

Pada jenis glaukoma sudut terbuka paling banyak di alami mereka yang berusia sekitar 35 tahun namun ternyata anak anak bisa mengalami penyakit ini.

Jenis penyakit glaukoma sudut terbuka juga bisa menyerang mereka yang memiliki diabetes dan miopia.

Penyebab utama dari glaukoma ini ialah meningkatnya tekanan bola mata diatas 20mmHg. Orang yan mengalami hipertensi dan penyakit diabetes juga sangat rentan untuk terkena glaukoma.

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka  – Bila terjadi tekanan di bola mata yang terjadi secara terus menerus maka akan merusak saraf penglihatan. Banyak mereka yang tidak menyadarinya karena kerusakannya sedikit demi sedikit.

Itulah informasi mengenai penyebab dari glaukoma sudut terbuka semoga pembahasan diatas bermanfaat untuk anda. Ingat selalu oleh anda jangan anggap sepele penyakit glaukoma ini.

Bila gejala atau cirinya telah anda rasakan segera cari pengobatan sebelum bertambah parah. Terimakasih telah berkunjung

Artikel glaukoma lainya :

Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

Sumber : www.eyecare.greenworldnutritions.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *