Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup Wajib Diketahui

By | November 1, 2016

Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup Wajib Diketahui

Inilah yang menjadi Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup !! Harap di waspadai oleh anda !! Jangan sampai anda lewatkan informasi lengkapnya hanya disini

Mata tentunya menjadi organ yang penting bagi manusia karena dengan organ inilah manusia bisa melihat. Sudah sepatnasnya anda menjadi organ yang satu ini.

Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup Wajib Diketahui

Sama halnya seperti organ yang lain yang bisa mengalami gangguan tau penyakit mata juga bisa mengalami penyakit.  Salah satu penyakit mata yang paling beerbahaya dan di takuti adalah glaukoma.

Glaukoma di yakini menjadi salah satu penyakit mata yang bisa merenggut penglihatan bila  tidak di tangani dengan baik dan segera.

Perlu anda ketahui bahwa penyakit glaukoma ini ada dua jenis yaitu glaukoma sudut terbuka dan glaukoma sudut tertutup

Lalu apa penyebab glaukoma sudut tertutup ?

Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup – Jenis glaukoma sudut tertutup adalah jenis glaukoma yang serius dan di yakini bisa menyebabkan kebutaan dalam tempo yang singkat

Glaukoma sudut tertutup akut – Jenis glaukoma ini terjadi karena tekanan bola mata yang naik secara tiba tiba  pada jenis glaukoma ini terjadi penutupan pengaliran keluar cairan mata secara tiba tiba atau mendadak.

Karena terjadi kenaikan tekanan bola mata yang mendadak maka bisa mengakibatkan rasa sakit yang teramat sangat dan bahkan bisa menyebabkan terjadinya mual dan muntah.

Glaukoma sudut tertutup kronis – Bagian mata iris berangsur angur menutupi jalan keluar  tanpa memberikan gejala yang jelas, pada kondisi ini perlahan lahan dapat mengakibatkan terbentuknya jaringan parut  antara iris dan jalur keluar cairan mata.

Karena terjadinnya tekanan bola mata yang naik maka terjadi  pula jumlah carain keluar akibat bertambahnya jaringan parut. Secara umum penyebab dari glaukoma sudut tertutup ini karena kenaikan tekanan mata yang mendadak berat.

Waspadai oleh anda >> Gejala pertama kali dari glaukoma ini adalah bila memandang lampu neon atau sumber cahaya maka timbul warna pelangi di sekitar neon tersebut, mengalami sakit di bagian mata yang mana karena posisi mata bengkak ,  kaburnya penglihatan, rasa ingin berkedip terus menerus dengan menekan kedipan berlebihan.

Simak : Penyebab Glaukoma Sudut Terbuka

Pengobatan penyakit mata glaukoma

Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup – Bila anda telah merasakan gejala seperti yang di sebutkan di atas maka segera periksakan diri anda. Tujuan dari pengobatan glaukoma ini untuk mengurangi tekanan intrakular pada mata dan juga supaya mencegah  meluasnya kerusakan di bagian mata.

Secara umum glaukoma ini bisa di tangani dengan obat tetes , obat obatan yang di minum , terapi laser dan operasi.

Baca juga :

Biaya Operasi Glaukoma

Proses Terbentuknya Glaukoma

Penyebab Glaukoma Sudut Tertutup

 http://www.obatherbalglukoma.stockistherbal.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *